Monday, December 28, 2009

Stock Take

Bismillahirrahmanirrahim...

Ternyata begini toh capeknya Stock Take di dua gudang dengan lokasi yg berbeda. hmmpff.. capek! Yah, beginilah musim year end mendekati peak season yg bisa dibilang musim gila-gilaannya audit. Hiiii.. Gimana tidak? yg biasa pulang sore jam 6, bisa pulang pagi jam 2. Sungguh duniawi sekali! Untuk klien yang seperti aku pegang, mungkin agak jarang untuk gila-gilaan atau workaholic seperti itu, karena klienku bukan termasuk klien go public (Perusahaan yg menjual sahamnya). Alhamdulillah. Jd masing senyum-senyum manis laah untuk itu. Dibanding temanku, aku yang paling sering banyak mensharing waktu dengan keluarga.

Lanjut ke masalah Stock Take.. Stock Take kali ini lokasinya di kawasan industri Pulo Gadung sekaligus Karawang. So, Pulo Gadung - Karawang. Stock Take di Pulo Gadung memakan waktu 1/2 hari kerja. Cukup singkat untuk barang2 yg sangat banyak untuk dihitung actualnya. Mengapa cukup singkat? Karena satu timku terdiri dari 3 orang, including me. Selain itu, sample yg di ambil tidak terlalu bnyak. Satu alasan lagi, bagian warehouse di sana cepet bgd ngitungnya! Bagus.. :D

Aku sempet naik ke gudang atas, teman-teman! Tahukah kalian? Aku naik forklift! MasyaAllah, deg-deg-an sih, tp tetep berusaha tunjukin sikap cool di depan klien. Eheheeee...

Setelah makan siang dan sholat Dzuhur, kami segera menuju ke gudang selanjutnya, Karawang. Perjalanan yg cukup buat tidur! Haahaa.. dari Pulo Gadung ke Karawang memakan waktu kurang lebih 1,5 jam. Sesampainya di sana, kami segera melakukan Stock Take di gudang baru. Ternyata, bila dibandingkan kondisi gudangnya, gudang Karawang lebih tertata rapih.

Sepanjang Stock Take, aku memegang grup raw material Aluminium Foil. Banyak sekali sample yg kupilih. Bagaimana tidak? Populasinya toh banyak sekali! Menghitung dari ujung ke ujung. Samapai-sampai meminta bapak2 bagian warehouse manjat ke sana kemari untuk melihat apakah barang raw material yg dijadikan sample terdapat di gudang atau tidak. Ada sekitar 3 bapak2 mendampingiku. Mereka kalang kabut jika barang yg aku sebutkan sebagai sample ternyata gak ada di gudang. hehee.. Jd yaa terpaksa, liat listingnya aja. Toh, jumlah keseluruhannya sama. Kasian juga melihat mereka manjat sana sini. Maaf yaa Pak, gak maksud lho! Aku juga ikut hitung dan mencari barang sample, sampai-sampai tanganku kepentok sana sini. Sedih!

Stock Take di karawang berakhir jam 4. Setelah Ashar, kami kembali ke Pulo Gadung, tentunya bersama si Bapak Accounting Manager kami tercinta. Hahaaaa..

Setibanya di kantor Pulo Gadung, jam menunjukkan pukul 19.00, dimana waktu Magrib sudah habis. Jadi aku harus men-jama' sholatku di rumah. Perjalanan ke rumah tidak kalah melelahkan, sungguh perjuangan hidup! dari Pulo Gadung, naik turun 4x bus dan angkot. 

Alhasil, pegel sana sini! ^^

Hope, I'll get better job as soon as possible, or reach another dream, such as getting a Scholarship (Europe).

Amiin... :D

Alhamdulillaahirabbil'alamin..

 

0 comments:

Post a Comment

 
Copyright © Catatan Pianissimo. All rights reserved.
Blogger template created by Templates Block| Blogger Templates
Start My Salary | Designed by Santhosh