Saturday, February 19, 2011

Way Back Into Love




Hai all, ini postingan saya yang kedua di awal tahun 2011. Karena kerjaan lagi gak hectic-hectic amat, hari sabtu minggu gak lembur, Alhamdulillah ada waktu buat macem-macem, termasuk nonton film (yang lagi hectic, jangan ngiri yaah :D). Kali ini, untuk pertama kalinya saya mereview satu film. Karena saya juga baru nonton sih n baru tau juga dari temen saya yg doyan nonton, si Ray, maka saya putuskan untuk cari nih film. Wohoohoo.. Mungkin kalian sudah nonton yaah secara nih film udah lama juga releasenya (thn 2007) :D.

Awalnya sih, temen saya ini lagi coba cari-cari lagu yg liriknya sesuai dengan kehidupan saya belakangan ini. Pas dia puter lagu-lagu koleksinya, ada satu lagu yg menurutnya paaaas banget sama saya. Dia bilang gini, “ Lyd, nih khusus lagu buat lo, pas banget nih! Hahhaa” (dasaaar tuh orang!). Yup, judulnya “Way back into love” OST Music and Lyrics, yang dinyanyiin oleh Hugh Grant dan Haley Bennett, yang keduanya bermain dalam film ini. Drew Barrymore sebagai pemeran wanita utama juga berkesempatan nyanyiin ini lagu lhoo,tapi hanya di filmnya gak sampe dapur rekaman.

Film “Music and Lyrics” yang release tahun 2007 ini mengisahkan tentang seorang musisi atau bintang tahun 80an yang masih eksis di dunia entertain. Tokoh ini dimainkan oleh Hugh Grant sebagai Alex Fletcher, dia juga sering compose lagu-lagu yang ia nyayikan. Para wanita mengidolakannya karena ketampananan dan gayanya yg cool ke-konyol2an. Ada yg suka… ada pula yg gak suka, terutama para pria, mereka memandang sinis saat Alex membawakan lagu-lagunya di atas panggung. Mereka menganggap Alex hanya musisi yang modal tampang doang, isi dari musiknya gak nyampe, alias lirik-lirik yang ia compose itu ga banget semua! Lirik-liriknya aneh, cuma para wanita tetep aja ngidolain dia. Haha…

Sampai pada suatu saat, ia mendapatkan tawaran seorang Diva, Cora Corman (Haley Bennett). Sang diva memintanya untuk meng-compose lirik lagu dengan judul “Way Back Into Love”, yang lagi pas banget sama love life-nya si Diva. Yang bikin nyebelin, si Diva ini gak banget deh, tipe lagu dia tuh kolaborasi antara lagu rohani n budaya india, mana ada tari perutnya segala. Hahhaa.. Kacau!

Klo menurut saya, emang si Alex aneh deh klo bikin lirik lagu, gak ada pas-pasnya n gak ada sisi melankolisnya, kayak lagu yg gak berkelas. Nadanya bagus banget tapi liriknya ancur. Ups, maaf yah Lex.. Hahhaa.. Sampai pada suatu saat, dia bertemu dengan Sophie Fisher (Drew Barrymore) yang sedang bekerja part time di apartmentnya. Dia memiliki bakat yg luar biasa dalam menciptakan lirik lagu. Alex menyadarinya pada saat Sophie berceloteh saat ia sedang menyiram tanaman2nya Alex. Kemudian, Alex memintanya untuk membantu dalam membuat lirik lagu yg sedang ia compose. Awalnya, Sophie gak mau tapi lama-kelamaan dia mau juga tuh. Keren!

Dari film ini, keliatan banget klo kedua orang ini saling mengisi kekurangan satu sama lainnya. Alex yg memiliki kehidupan yg serba perfeksionis, ia membutuhkan seseorang yg simple juga fleksibel untuk mendukung kehidupannya nanti, begitu pula dengan Sophie, ia orang yg selebor dan asal, ia membutuhkan pendamping yang dewasa dan mampu memimpinnya.

Overall, bagus koq filmnya. Apalagi musiknya. Love this music.. Thanks to Ray (juga ceweknya), yang udah denger curhatan n sedikit bantuan buat gaining information. Mba Dwi juga deh. Hehehe… Karena saya sudah menyebutkan nama kalian di blog ini, traktirannya ditunggu yaaah :D

Berikut, lirik lagunya. Eniwei, Alhamdulillah piano sheetnya ketemu, seneng deh. Jadi tinggal minta diajarin sm bu Alida :)


"Way Back Into Love"

(Hugh Grant feat. Drew Barrymore)

[Verse 1]
[Drew Barrymore:]
I've been living with a shadow overhead,
I've been sleeping with a cloud above my bed,
I've been lonely for so long,
Trapped in the past,
I just can't seem to move on!

[Hugh Grant:]
I've been hiding all my hopes and dreams away,
Just in case I ever need 'em again someday,
I've been setting aside time,
To clear a little space in the corners of my mind!

[Chorus]
[Both:]
All I wanna do is find a way back into love.
I can't make it through without a way back into love.
Ooo hooow

[Verse 2]
[Drew Barrymore:]
I've been watching but the stars refuse to shine,
I've been searching but I just don't see the signs,
I know that it's out there,
There's gotta be something for my soul somewhere!

[Hugh Grant:]
I've been looking for someone to she'd some light,
Not somebody just to get me through the night,
I could use some direction,
And I'm open to your suggestions.

[Chorus]
[Both:]
All I wanna do is find a way back into love.
I can't make it through without a way back into love.
And if I open my heart again,
I guess I'm hoping you'll be there for me in the end!

[Middle-eight]
[Drew Barrymore:]
There are moments when I don't know if it's real
Or if anybody feels the way I feel

I need inspiration
Not just another negotiation

[Chorus]
[Both:]
All I wanna do is find a way back into love,
I can't make it through without a way back into love,
And if I open my heart to you,
I'm hoping you'll show me what to do,
And if you help me to start again,
You know that I'll be there for you in the end!


Silahkan buat temen-temen yang mau download piano sheetnya :
http://www.filestube.com/w/way+back+into+love+piano+sheet

1 comments:

Unknown said...

dimana ya link buat download lagunya.. -_-

Post a Comment

 
Copyright © Catatan Pianissimo. All rights reserved.
Blogger template created by Templates Block| Blogger Templates
Start My Salary | Designed by Santhosh