Thursday, December 16, 2010

Salad Buah ala Sari...













Mari awali hari dengan berdoa dan tersenyum,,hehe..

Hari minggu lalu, entah mengapa naluri kewanitaan saya mulai keluar kembali setelah skian lamanya menjadi seorang pria (lhoo?? Hahaa). Saya iseng berniat untuk mengaduk-ngaduk, mencampur ini itu dan menjadikannya sesuatu yang luar biasa rasanya..
Teringat mba ngaji saya yang pernah menyajikan salad buah di rumahnya, enaaknya minta nagih.. mantabb mba!!! so saya tertarik untuk mencobanya, saya yakin bikinan saya bisa lebih enak rasanya.. (kepedean). :D

Mari kita bahas penyajiaannya :

Bahan :
1. Buah-buahan apa saja yang Teman-teman suka. Saran : Buahnya sedikit saja namun beraneka ragam jenisnya. Klo kemarin itu saya pilih :
a. Sedikit Anggur (Rp 5000-an)
b. 2 buah Apel Fuji
c. 1 buah Pear
d. 2 buah Jeruk Baby
e. Strawberry (Rp 4000-an)
f. 1 buah Mangga Harum Manis
g. Jelly rasa leci yang sudah jadi (klo saya pakainya Nutrijell, maaf iklan sedikit ;D, Teman-teman juga bisa ganti kentang atau nata de coco)

2. Mayonnaise yang udah jadi. Teman-teman juga bisa bikin sendiri koq dengan menggunakan tepung maizena. Tadinya saya mau bikin sendiri,namun karena takut rasanya aneh2 gitu dan bisa bikin pingsan, mending beli deh :D

3. Susu kental manis putih sekitar 1,5 sachet
4. Keju sesuai selera
5. Air sedikit saja
6. Sedikit garam
7. Teman-teman juga bisa menambahkan Yogurt lhoo.. Tapi kali ini, saya belum coba dulu

Cara buatnya :
1. Potong semua buah-buahan kecil-kecil, juga Jelly-nya, sajikan dalam wadah
2. Campur mayonnaise yang telah dicampur dengan susu kental manis ke dalam wadah sesuai selera. Saran : jangan banyak-banyak, dicicipin dulu. Lalu aduk-aduk sampe merata
3. Tambah sedikit air sekitar 3-4 sendok makan, kemudian aduk lagi
4. Tambahkan garam secukupnya
5. Parut keju di atas adonan
6. Sajikan
Nah, gampang kaan?? Gampang pastinya, tinggal rasanya aja. Bukannya mau narsis yah,, tapi sumpah enak koq salad buah bikinan saya.. ahhahaa.. Tapi pas di cobain si atih, dia bilang keasinan dan enak tanda kutip. Yeeeehhh,, gak bener tuh! Kronologisnya, dia itu nyobain pas bangun tidur siang. Mungkin seleranya masih gak bener.

Buktinya yaah, pas mama papa pulang dari warung dan langsung cobain salad buah saya, mama papa bilang “enak, enak the,, enak!” berkali-kali.. hahaha.. Alhamdulillah..

Jadi tolong yah dikoreksi tuh status fesbuknya, Ratih Kusumawardani warna-warni… Udah ngatain, bikin malu n pembunuhan karakter pula.. huuuuhh..

Besokannya ada sms dari si atih, “Teh,salad buahnya masih mau gak? Buat atih aja yah? Enak ternyata..”

Semoga bermanfaat :)

0 comments:

Post a Comment

 
Copyright © Catatan Pianissimo. All rights reserved.
Blogger template created by Templates Block| Blogger Templates
Start My Salary | Designed by Santhosh