Friday, December 11, 2009

Sabtu pagi...

Seorang wanita bercerita padaku,,,
Satu hari lagi kiranya kawanku itu akan mengawali lembaran baru. Ya, mungkin di hari ulang tahunku, dia menikah, pulang ke Indonesia dan akan segera menikah. Suatu kehormatan bagiku, karna aku orang yg pertama kali diberitahukannya.
Namun, terbesit tanya di hatiku, sungguhkan begitu parahkah kondisi TKW di sana yg tidak mengenal islam?
Apa alasan menikahnya hanya klise? Ya, aku menganggapnya klise.
Mengapa orang yg begitu kuat argumentasinya untuk tidak menikah muda, skarang berbalik 180 derajat untuk menikah?
Ya, ia menikah untuk membela Islam. Cinta datang dari Allah SWT. Tidak ada alasan untuk menikahinya karna cinta. Pikirnya.
Namun sayangnya, mungkin yg tidak ia sadari, jalan dakwahnya telah mengecewakan banyak pihak yg menyayanginya, kakak, adik, mungkin kedua orang tuannya, aku, serta keluargaku yg kini sangat membencinya.
Namun, itulah takdir Allah SWT untukku. Ia mengetahui mana yg terbaik untukku.
Dari kisah ini, aku berfikir dan baru menyadari, ternyata dia tidak bisa menerimaku dan keluargaku apa adanya. Sekarang, aku yg harus berjuang di sini untuk keluargaku, mencari sesuap nasi untuk mereka.
Apakah hal yg seperti ini sungguh hinakah?
Apakah aku salah membantu keluargaku dalam kondisi yg sangat memprihatinkan?
Tanyakan pada hatimu, kawan...

Ya, Allah yg mengetahui mana yg terbaik untukmu, ukhti.

Sabtu, 12 Desember 2009

2 comments:

Anonymous said...

gak ada yang salah dengan tujuan muliamu...
yang patut dipertanyakan 'tujuan muliany'
hhh...heran!masih ada aja orang seperti itu.... ingin rasanya menumpahkan kekesalan dengan mendoakan macam2...tapi tidak.... aku hanya ingin mengganti doaku dengan.... "semoga allah mengkaruniakan limpahan kebaikan untukmu, dan memberikanmu pengganti dan kehidupan yang 1000 kali jauh lebih baik darinya" (do'a yang sama yang kupanjatkan beberapa tahun dulu...)....lebih mulia bukan? ok, aku yakin kamu pasti bisa jadi jauh lebih baik..

(hehe,,,sewot :) ) bodo! udah kesel sampe ke ubun-ubun...hahaha...

oh ya lyd... fyi, aku sudah tidak lagi merayakan ulang tahun2... kata suamiku tasyabbuh.. dilarang keras aku nih... makanya ga pernah ngucapin ulang tahun ke siapa2...hehehe..

wish u all d best...

luv u much

catatan pianissimo said...

Syukron Saudari-qu.
Semoga Allah SWT slalu senantiasa memberikan kebahagiaan serta menjaga dirimu & keluargamu.
Wa,Alhamdulillah aq bisa belajar dr sini koq dan aku bersyukur bgd Allah SWT kasih jalan ini. Klo kt temenqu, "Syukur is All You Need". ^^

Ohya wa, tasyabbuh apa? Aq mo tau. hehe

Keep contact !! ^^

Post a Comment

 
Copyright © Catatan Pianissimo. All rights reserved.
Blogger template created by Templates Block| Blogger Templates
Start My Salary | Designed by Santhosh