Friday, March 19, 2010

Ning Aya's Wedding






Posting kali ini berisi tentang cerita si Ning Aya yang sebentar lagi akan menikah. Well, postingan ini request dia lho… wuahahaha :D
Niy anak udah jarang Online belakangan ini, mungkin dipingit sama orang tuanya ga boleh Online seminggu sebelum hari H. Pamali, mun ceuk urang Sunda mah. Kemungkinan juga, si Ning Aya udah ambil cuti nikah.
Judul postingnya apa ya? Mendadak kawin? Ups, gak deh. Tapi intinya emang gitu. Diperhalus saja deh jadi Ning Aya’s Wedding. Begini ceritanya, sekitar dua minggu yang lalu, saya sempat lupa tanggal akad nikahnya. Memang, tadinya keluarganya dan keluarga calon suaminya berencana untuk menyelenggarakan akad nikah terlebih dahulu, untuk resepsi pernikahan akan disusul 2-3 bulan berikutnya. Hal ini dikarenakan waktu persiapan yang belum cukup matang untuk menyelenggarakan resepsi. Tapi,,, semua memang kehendak Allah SWT. Tiba-tiba dateng sms tengah malem yag isinya,
“Lyd, lo bisa gak bantu gw jadi pager ayu? Resepsi gw jadi bareng tanggal akad nikah. Puyeng gw dadakan gini!,”
Ups.. saya yang kebetulan terbangun di tengah malam langsung tertawa geli. Untung bukan disangka si Neng Kunti, malem-malem terkekeh-kekeh. Hehe. Namun saya jadi ikut kepikiran bagaimana persiapan resepsi kelar dalam waktu sekitar 3 minggu. Subhanallah.
Keesokan harinya, pagi-pagi tepatnya, di ruangan yang penuh dengan dokumen-dokumen, hp saya bergetar, hooo ternyata benar dugaan saya, si Ning Aya menyapa di Yahoo Messenger
Yayah : “Lyd, bisa gak?”
Lydia : “Sipp yah. Kaget gw sama beritanya!”
Yayah : “Iya niy Lyd, gw aja kaget sampe bilang ke Bang Muaz, ‘Gile loe Bang! Dadakan banget!’ Hehe”
Lydia : “Hahhaa.. gw insyaAllah bisa bantu buat jadi pager ayu. Tenang aja. Lo yang tenang ya yah, jangan stress. Gerak cepet tapi tenang.”
Yayah : “Iya Lyd, makasih ya”
Lydia : “Terus undangannya gimana ? dah buat?”
Yayah : “iya, gw n bang Muaz dah pesen.”
Lydia : “syukurlah”
Yayah : “Kemaren tuh keluarganya Bang Muaz dateng, terus tiba-tiba ngomong kayak gitu. Asli kaget banget!”
Lydia : “Hahhahaa.. Gapapa lhaa yah, makin cepat makin baik”
Yayah : “Doain gw ya Lyd”
Lydia : “Iya yah. InsyaAllah gw bantu doa. Oh iya, ada yang mesti gw bantu lagi gak yah? Souvenir gimana?”
Yayah : “Iya Lyd, beli dimana ya? Yang murah. Hehe”
Lydia : “Bentar ya gw tanya dulu”
Bingung harus jawab apa, akhirnya saya tanyakan kepada teman se-team audit saya, Ray. Kata dia, di Mangga Dua banyak dan murah.
Lydia : “Yah, kata temen gw, di Mangga Dua. Murah”
Yayah : “Lo bisa bantu beli, Lyd? “
Lydia : “Boleh,Yah. InsyaAllah bisa”
Yayah : “Lo bisanya kapan?”
Lydia : “Paling hari sabtu or minggu. Kelamaan yah?”
Yayah : “Gitu ya Lyd? Ketemuannya dimana niy?”
Lydia : “Terserah lo, Yah”
Yayah : “Nanti gw hubungin lo lagi deh,Lyd”
Lydia : “oKay Yah”
Hmm.. souvenir yang bagus apa ya? Kasian Yayah, mendadak banget meritnya. Pasti deg-degan tuh anak. Hehehe.. Sayang banget, gak bisa bantu banyak buat dia karena lagi banyak kerjaan. Rasanya baru kemarin kami melewati hari bersama di SMP. Sebentar lagi, udah mo merit aja tuh anak. Udah mau jadi seorang istri dan ibu bagi anak-anaknya kelak. Jadi gak sabar buat ngeliat dia akad dan bersanding di pelaminan. Jadi terharu…
YM dari dia muncul lagi,
Yayah : “Lyd”
Lydia : “Iya yah?”
Yayah : “Nanti gw n bang Muaz aja yang beli souvenirnya”
Lydia : “Gapapa, Yah?”
Yayah : “Gapapa koq,hon. Hehe”
Lydia : “Yaaaahh,, gw gak jadi bantu lo dong”
Yayah : “gapapa Lyd. Bantu doa aja, terus jadi pager ayu. Hehe”
Lydia : “Siipp,,hehe. Jadi beli di Mangga Dua?”
Yayah : “Gak Lyd, jadinya di Mester, Jatinegara. Banyak pilihan dan lebih murah. Hehe”
Lydia : “Iya ya? Ya udah. Ati-ati ya”
Yayah : “Iya, niy bentar lagi gw dijemput Bang Muaz. Gw izin pulang cepet”
Lydia : “Okey Yah”

Keesokan harinya, ada 1 notification di facebook, yaitu wedding invitation berwarna ungu dengan hiasan kupu-kupu di tengahnya. Bunyinya :

Undangan Pernikahan
Siti Syahriah & Mu’az Rasyied
27 Maret 2010
Akad : Pkl 9.00 WIB
Resepsi : Pkl. 11.00 - 17.00 WIB

Sahabat-sahabatku semua.. mohon do'anya ya. Bagi yang bisa meluangkan waktunya untuk hadir, aq ucapkan terima kasih. Aq tunggu kedatangan kalian semua ya.. ^_^ cu
So, teman-teman, yang baca artikel ini, yuuk mari dateng ke nikahannya Yayah & Mu’az.. Hwehehehe..
Untuk Yayah saudariku yang dicintai Allah SWT, semoga acara pernikahannya berjalan dengan lancar yah. Love You.. mmuuaahh..

0 comments:

Post a Comment

 
Copyright © Catatan Pianissimo. All rights reserved.
Blogger template created by Templates Block| Blogger Templates
Start My Salary | Designed by Santhosh