Friday, September 17, 2010

Alhamdulillah.. Saya Bersyukur..

Nikmat yang Allah SWT berikan dalam 10 bulan terakhir ini :

1.Di akhir tahun, Desember 2009, saat hidup terasa begitu beratnya bagi saya, cobaan Allah SWT yang tidak saya sangka-sangka dan membuat saya terus bertanya tentang keadilan hidup, Alhamdulillah Allah SWT sangat sayang kepada saya. Di saat saya merasa sangat down, Allah SWT memberikan semangat dan inspirasi melalui goresan tinta dari orang-orang yang kini saya kenal. Subhanallah.. Walaupun kemungkinan kecil bagi saya untuk bertemu dengan mereka, saya tetap mendoakan mereka agar selalu mendapatkan perlindungan-Nya dan keberkahan selalu hadir di setiap langkah mereka. Berkat mereka, semangat saya kembali hadir dan tentunya untuk bangkit kembali dari keterpurukan yg sangat tidak penting untuk diingat lagi, karena masih banyak hal-hal penting yang mesti diurus untuk kemanfaatan hidup. Begitulah hidup, yang datang akan pergi, semua milik-Nya dan akan kembali pada-Nya. Satu lagi, pasti ada hikmah yang tersembunyi dari setiap peristiwa yang ada. Hehehehe….

2.Keluarga saya yang sangat saya sayangi, Papa, Mama, Ratih, orang-orang yang sangat berpengaruh besar terhadap hidup saya. Alhamdulillah, saya masih diberikan kesempatan untuk menyayangi mereka, berbakti kepada kedua orang tua saya, dan mengasihi adik saya tersayang. Walaupun tidak besar untuk pemberian materi, namun rasa cinta itu Alhamdulillah sampai saat ini masih terasa di antara kami berempat. Mama yg selalu sabar dan setia mendampingi papa baik di saat senang maupun duka. Ya Allah, semoga sari bisa mencontoh mama.. Amiin. Papa yang juga selalu menemani mama di warung masakan Padang kecil kami setelah pensiun dari salah satu perusahaan BUMN. Mama dan Papa yang mengajarkan saya untuk tegar menghadapi cobaan hidup, sifat pemaaf, sabar, ikhlas, menolong sesama, dan tidak menjadi manusia pendendam. Ratih, adik yang berbakti kepada kakaknya.. hehe,, meskipun saya sering jail ke dia, tetep aja dia nurut, emang dasarnya kodrat ade buat disuruh-suruh kakaknya (Senyum kemenangan, mode :ON). Adik yang selalu mendukung apa yang saya impikan sekaligus memprotes jika tindakan yang saya ambil salah. Terima kasih, my full house. Ya Allah, berikan papa, mama, dan ratih kebahagiaan. Lindungilah dan sayangilah mereka, Ya Rabb :-)

3.Sahabat-sahabat yang telah banyak membantu dan memberikan keceriaan sehari-hari, Annie, Icha, Dita, Ray, Chen2, Uphe, Nia cacat, Manda. Tulus ikhlas membantu dan memberikan semangat. Kata terindah dari mereka insyaAllah masih tersimpan dalam ingatan dan hati. Alhamdulillah.. Terima kasih, sahabat. Semoga kalian selalu diberikan yg terbaik oleh-Nya.

4.Sepupu kebanggan saya, Tika dan Aisha. Teman yang menjadi curhatan beruntun saya sejak jaman SMP.. hahaha.. tp yg paling sering curhat siy mereka berdua itu. :D Alhamdulillah di tahun ini, tika sudah mendapatkan pekerjaan yang menjanjikan (apalagi insentif jalan2 ke Europe-nya.. wohohoho). Aisha sudah tamat dari Universitas Padjajaran dengan hasil yang memuaskan dan sekarang sudah bekerja. Alhamdulillah.. Impian kami memang sangat tinggi, keliling Indonesia dlu, baru keliling dunia. Mungkinkah?? Alhamdulillah saya dikaruniai saudara-saudara bermental baja dan selalu semangat!!!

5.Clavinova, Alhamdulillah kebeli juga, meskipun harus bekerja keras buat dapetinnya. Itung2 modal utama buat jadi guru Piano... bisa ngajarin anak-anak Indonesia main piano.. indah sekali tentunya… hehe…

6.Memang sedikit lambat untuk memutuskan, tapi semoga tidak ada kata terlambat untuk belajar. Keinginan mengajar kini kian menggebu-gebu di diri saya. Mungkin saya belum bisa banyak memberi dalam hal materi kepada orang lain, tapi dengan pengetahuan yang sedikit saya miliki, saya ingin amalkan agat bermanfaat bagi orang lain. Semoga ada jalan untuk itu. Amiin.

7.Beberapa sahabat di NARCIZM dan SKI insyaAllah sebentar lagi akan melangsungkan pernikahan, menggenapkan setengah Dien. Subhanallah. Semoga acaranya berjalan lancar,kawan..

8.Pikiran dan hati saya lebih terbuka untuk mulai menerima pekerjaan ini dengan senang hati. Ini yang Allah SWT berikan kepada saya saat ini. Walaupun menjadi seorang auditor itu tidak mudah, notabene harus kerja lembur sampai pagi, namun inilah rejeki saya saat ini. Dan Alhamdulillah, saya jarang untuk lembur, insyaAllah sering pulang tenggo. Hmm.. karena point 6 tadi, saya malah berbalik arah untuk mencari pekerjaan bukan sebagai akuntan di perusahaan swasta, BUMN, ataupun PNS, tapi…… ;D Bisakaah??

9.Di ujung bulan Ramadhan, saya dipertemukan kembali dengan teman-teman SMP 48 saya, sudah lama memang kami berpisah. Senang bisa bersilaturahim dengan kalian kembali, kawan. Alhamdulillah…

10.Saya banyak membaca novel inspiratif,, woow.. novel2nya Pramoedya Ananta Toer, Bumi Cinta, Negeri 5 Menara, dll. Man jadda wajadda!!

11.Hmm.. apa lagi yaa? Yg jelas banyak yang harus saya syukuri dan berpikir positif terhadap semua kejadian yang menyembunyikan hikmah di baliknya. Bersyukur walau banyak ujian dari-Nya. Bismillah… Untuk saat ini, sampe point 10 dulu deeh, nanti lanjutt lagi.. hehe.. InsyaAllah..


Saturday, September 18, 2010

0 comments:

Post a Comment

 
Copyright © Catatan Pianissimo. All rights reserved.
Blogger template created by Templates Block| Blogger Templates
Start My Salary | Designed by Santhosh