Wednesday, July 28, 2010

Hero



Hero

Pahlawan itu seseorang yang membantu orang lain tanpa mengharapkan imbalan.

Pahlawan itu seseorang yang merahasiakan kebaikan-kebaikan yg ia pernah lakukan kepada orang lain.

Pahlawan itu seseorang yang mendoakan orang-orang di sekitarnya agar mereka mendapatkan yg terbaik dari Allah SWT.

Pahlawan itu gak perlu punya fisik yang gagah/sexy, paras yang tampan/cantik, otak yang luar biasa cerdasnya, dan kekayaan yang melimpah ruah. Namun, yang ia miliki itu adalah kekayaan hati.

Pahlawan itu seseorang yang rela berkorban untuk orang lain meski ia tau, ia yang akan menderita demi kebahagiaan orang itu. Seorang teman pernah berkata, “Kalau bisa memilih, keran air atau lilin, aku memilih menjadi lilin. Keran air, memberikan aliran air yg deras kepada lingkungan sekitarnya, memakmurkan yg layu & gersang, menjadikan kesuburan dan keindahan di sekitarnya, tanpa mengurangi manfaat dari si keran itu sendiri. Ia akan tetap kokoh dan slalu memberikan kemakmuran untuk lingkungan di sekelilingnya. Berbeda dengan lilin, ia menerangi ruang yg gelap, menerangi jiwa yg tidak tenang karena hampa, dan menuntun untuk kembali ke tempat yang seharusnya dituju. Meskipun pada akhirnya, ia yg akan tersakiti.” Waaaww.. !!

Pahlawan itu seseorang yang gak banyak ngomong alias omdo (omong doang), gak bertele-tele, tapi dia taking action and risk.

Pahlawan itu seseorang yg berjiwa besar memaafkan kedzoliman orang lain terhadap dirinya dan keluarganya.

Pahlawan itu seseorang yg rendah hati dengan keberhasilan yg ia capai.

Pahlawan itu seseorang yg gak cepet memberikan janji dan menggunakan kata “pasti”, namun ia selalu memakai kata, “InsyaAllah” dalam janjinya kepada sesama muslim :-)

Pahlawan itu seseorang yang masih saja tersenyum di tengah penderitaannya.

Pahlawan itu seseorang yang menjaga kesucian cintanya dan hanya memberikannya untuk seseorang yang menjadi pilihan Allah SWT nantinya, karena ia paham bahwa cinta hanya datang dari Allah SWT, dan hanya Allah SWT yang Mahatahu siapa jodoh dan kapan waktu yang tepat untuknya. Sehingga ia tidak mau rugi memberikan segenap cinta kepada seseorang yang belum pasti menjadi jodohnya.

Pahlawan itu seseorang yg melakukan semua karena Allah SWT semata.

Pahlawan itu seseorang yang tidak berharap untuk dikenang.

Dan pahlawan itu tidak berlebihan, ia sederhana…

Percaya gak percaya, saya menemukan sosok pahlawan pada diri seseorang. Seseorang yg saya sangat sayangi, yaitu Almarhum eyang saya, Edi Afandi. Beliau luar biasa sabar dan saya sebagai cucu bangga punya eyang sebaiiiiikkkkkkkkkk beliau. Subhanallah…
Kemudian, mereka yg saya anggap pahlawan dalam hidup saya yaitu Papa dan Mama saya.. hehehe,, Ana uhibbukum fillah, Ummi, Abbi :-)

Dan Pahlawan sepanjang masa, Rasulullah SAW, beliau akan selalu hidup di hati kita, kawan-kawan seiman… :-) Semoga kita selalu senantiasa mencintai Beliau dengan menjadikan beliau sebagai sosok tauladan kita dalam perjalanan hidup yang singkat ini. Amiin.

Okey,, ada tambahan kriteria pahlawan dari kalian?

2 comments:

Arman said...

setuju!
pahlawan gua... ortu gua dan esther! :)

catatan pianissimo said...

ciyeehh, kak Arman :D

Post a Comment

 
Copyright © Catatan Pianissimo. All rights reserved.
Blogger template created by Templates Block| Blogger Templates
Start My Salary | Designed by Santhosh