Saturday, August 6, 2011

It has been 4 months ....

Assalamualaikum Wr Wb,

Happy Fasting,kawan-kawan. Maaf lahir batin yaah. Semoga Ramadhan kali ini bisa lebih baik dari Ramadhan sebelumnya. Amin. Selamat menjadikan Ramadhan kali ini lebih baik yah ;)

Sudah sekitar 4 bulan lamanya saya gak nulis di blog. Saya rindu menulis. Sejak saya masuk kantor baru, cuman niat yang ada buat nulis cerita-cerita di blog, tapi blum ada konkritnya. Heheee.. maklum anak baru, lagi seneng-senengnya belajar :P Nerusin bikin novel apalagi,, niat doang, jalan enggak,, weleeh2. Hahahhaaa... Tapi saya percaya, niat saya yg baik ini dicatet oleh Yang Maha Kuasa ;)



Banyak yang saya ingin ceritakan, tentang semangat baru, lingkungan kerja yang baru, gaya hidup yang baru, kawan-kawan baru, keluarga baru, pengalaman baru, dan gaji baru (wehehehehee :P). Tanggal 4 April 2011 itu tanggal saat saya mulai melangkahkan kaki untuk berkontribusi ke salah satu perusahaan airlines di Indonesia itu. Pagi-pagi sekali saya bangun dan siap-siap untuk berangkat ke sana. Perjalanan menuju bandara Soekarno Hatta bisa memakan waktu 2,5 jam dari rumah saya. Mengingat jam kantor 7.30, maka saya memutuskan untuk berangkat dari rumah sekitar jam 5 lewat dikit. Naik DAMRI dari Lebak Bulus tentunya. Sebenernya lebih deket via BSD dan serpong, cuma karena gak ngerti naik apaan, ya udah yg ngerti dlu aja, yg pasti. Untungnya... ternyata ada jemputan kantor. Jadi ga ribet-ribet lagi naik DAMRI ke Lebak Bulus, bisa lewat BSD deh... Alhamdulillah....

Hari pertama di kantor baru itu menyenangkan, bisa observasi sana-sini, dari lobby, trus ke tempat employee servicenya, ke ruang HRD, ke kantin, sampe ujungnya ke Lantai 3, ruang dimana saya bekerja. Hehehe.. Hari itu pegawai barunya bukan saya saja, ada seorang teman juga yg akan mulai bekerja di sana,namanyaaaaa..... Aditya Paramita (sekarang dipanggil Mitut). Seneng juga ada temen buat tepe2 (read: tebar pesona) di hari pertama. Saat itu sekretaris di unit saya (pak Gatot) ngajak kami keliling2 buat kenalan sama temen2 satu unit. Dan ternyata benar dugaan saya, di sana kebanyakan teman2 yg sudah berkeluarga. Yang anak bau kencur kaya saya n mitut bisa diitung pake jari. Cihuuuyyy :D

Gak ada kompi (read : komputer), ga ada laptop, akhirnya mati gaya seharian. Ditambah lagi, VP (Vice President) divisi saya lagi ada program kerja ke Jeddah. Jadi blum tau,saya n mitut masuk ke unit yg mana. Untungnya dikasih pinjem bacaan, Annual Report. Wehehhee... Ngantuk juga sih baca yg beginian, cuman mau gimana lagi, daripada mati gaya, ya ga? Lagian oke koq baca yg beginian :D
Oya,,, saya duduk di antara dua wanita cantik (ehhhhh.. blom ada bukti konkrit, nnti klo udah ada fotonya, bisa dinilai apakah mereka cantik atau gak..hahaahaaa). Di sebelah kiri saya, ada Shelvy (si Cepong nenek2 centil) dan di sebelah kanan saya ada mba Dina. Hari itu saya ngobrol banyak sm si cepong, tapi saya blm sempet kenalan sm mba Dina coz wktu itu mba Dina lg ada tugas ke Hongkong. Si cepong itu ternyata kerja di tempat yg sama dulunya dengan saya. Karena kantor lama itu karyawannya bejubel, jadi ga kenal deh. Baru kenalan di kantor yg sekarang deh. Ada juga Lanny Tambunan (dipanggil Lance), dia juga satu kantor, baru nyadarnya pas kenalan di tes masuk. Hiihihihiii... Lance belum masuk waktu itu, dia masuknya hampir sebulan setelah saya n mitut masuk. Jadi, anak2 baru di Divisi saya ini ada 5 terhitung sejak awal tahun 2011. Urutannya Shelvy bulan Januari. Trus ada Leonardus Doni Panova (dipanggil Donce) masuknya bulan Februari. Disusul saya dan Aditya Paramita di bulan April dan Lanny Tambunan di akhir April.


Dari atas kiri ke kanan : Cepong, Saya, Mitut, Lance
Yang di bawah : Donce

Segitu dulu cerita awal di kantor baru saya ini. Semoga saya bisa bermanfaat untuk ke depannya. New Life, New Beginning :)

Wassalamualaikum Wr Wb.

0 comments:

Post a Comment

 
Copyright © Catatan Pianissimo. All rights reserved.
Blogger template created by Templates Block| Blogger Templates
Start My Salary | Designed by Santhosh