Tuesday, December 7, 2010

Asking ??

Assalamualaikum Wr.Wb, teman-teman yang saya banggakan,

Di postingan kali ini, saya hanya ingin bertanya kepada siapapun yang mampir di blog saya ini. Yah walaupun saya pesimis, gak ada yang berkunjung. Hehee..

Oke lah, positive thinking dlu aja ada yang mampir J Begini,, tiga bulan yang lalu, salah satu majalah wanita ternama di Indonesia mengadakan lomba cerpen dan cerbung, dimana pemenangnya akan diberikan jalan untuk menjadi penulis terkenal. Karena penasaran dan ingin sekali menuangkan segala imaginasi di otak, maka saya memiliki niat yang besar untuk ikut serta :D (terlalu PD memang). Padahal, saya adalah orang yang awam untuk masuk ke dunia sastra. Namun, gak tau kenapa niatnya menggebu-gebu banget buat ikutan lomba Cerbung :D Niatnya bukan mau jadi terkenal juga lhoo. Deadlinenya tanggal 30 November 2010.

Konsep cerita sudah saya buat dan tinggal dikembangkan. Namun, berhubungan dengan pekerjaan yang numpuk di kantor dan ada deadlinenya juga, terpaksa itu Cerbung gak dilanjutin. Apalagi waktu tugas ke Padang slama 3 Minggu (semoga saya secepatnya mendapatkan pekerjaan yang lebih baik. Amiin), terbekalai-lah sudah. Seinget saya, sebelum tugas ke Padang, saya sudah membuat 8 halaman Cerbung. Sekembali dari Padang, saya kepikiran lagi buat lanjutin cerpen dan mengingat waktu deadline yang udah tinggaln sebulan lagi.

Namun, lagi-lagi karena kembali ke klien tercintah di Pulogadung, saya pun kehilangan banyak waktu untuk ngelanjutin Cerbung L Selain itu, setiap malam saya harus latihan buat Home Concert yang mendadak maju jadi tanggal 28 November 2010. Akhirnya, pupus-lah sudah impian saya untuk meneruskan Cerbung. Saya sempat melanjutkan sampai 16 halaman, namun setelah itu, gak jadi dilanjutin. Sedihnya, konsep cerbung yang saya buat merupakan True Story :D Sempet terlintas di pikiran untuk tidak jadi mengikutsertakannya di dalam Cerbung juga. Soalnya saya pikir, sayang kalo ternyata nantinya gakbakalan menang. Hmm, ini true story sangat mengharukan bagi saya, tentang seorang anak yang ditinggal kedua orang tuanya. Saya ada rencana meneruskan kembali cerbungnya...

Nah, teman-teman yang disayangi Allah SWT, yang ingin saya tanyakan. Ketika kita menyerahkan naskah (baik itu untuk lomba maupun untuk dijadikan novel ke penerbit) dan ternyata gak lolos, apakah kita bisa kembali mengambil naskah kita itu?? (kayaknya gak yaah). Kemudian, apabila ternyata emang gak lolos, perlindungan bagi kita sebagai penulis seperti apa? Karena bisa aja kan, naskah kita gak diterima dan tetep di keep sama penerbit. Klo penerbitnya nakal, bisa aja mereka jual naskah kita ke penulis2 lainnya (mungkin, bisa aja mereka ganti judul dan nama tokoh-tokohnya). Hehehe.. itu aja sih pertanyaannya. Jika diantara teman-teman ada yang tau dan punya saran, tolong di share yah ilmunya :D

Terima kasih banyak yah.

0 comments:

Post a Comment

 
Copyright © Catatan Pianissimo. All rights reserved.
Blogger template created by Templates Block| Blogger Templates
Start My Salary | Designed by Santhosh